Jual Keripik Singkong

jual keripik singkong

Jual Keripik Singkong | Singkong merupakan makanan alternatif pengganti nasi, di berbagai daerah singkong di gunakan sebagai makanan pokok. Singkong sendiri banyak di jual di pasar pasar, banyak cara yang bisa di gunakan untuk mengolah makanan yang satu ini menjadi sebuah cemilan sebagai pendamping nasi, maupun sebagai cemilan saat bersantai. Salah satu menu olahannya adalah keripik singkong. Keripik singkong merupakan makanan yang terbuat dari singkong yang di iris tipis tipis kemudian di goreng kering hingga menghasilkan cemilan yang terbuat dari ubi singkong ini.

Cara Membuat Keripik Singkong

Di dalam artikel kita kali ini bukan hanya membahas mengenai keripik pare saja ataupun membahas mengenai jual keripik singkong. Bagi anda yang penasaran akan cara pembuatan keripik singkong kripikparesehat.com akan mencoba mengulas bagaimana cara membuat keripik singkong yang enak dan juga gurih.
Langsung saja, pertama tama cara pembuatanya tergantung pada bahan yang akan kita gunakan untuk membuat keripik singkong.

Cara memilih singkong yang cocok untuk di jadikan keripik Singkong Curah

cara membuat keripik singkong
Dalam pembuatan keripik singkong anda harus memilih singkong yang tidak terlalu muda maupun tidak terlalu tua. Sekitar umur 6 bulan tanam. Anda bisa menanyakan umur singkong pada penjualnya. Jika anda tidak tau, anda bisa menggunakan cara yang lainnya yaitu dengan cara melihat tekstur kulit singkong. Biasanya singkong yang tua memiliki tekstur kasar dan terlihat seperti kayu. Selain dari umurnya anda juga harus melihat dari jenis singkongnya, jenis singkong yang baik di gunakan untuk keripik adalah jenis singkong jawa, memiliki ukuran tidak lebih dari diameter 10cm. Serta berbentuk melonjong dan meruncing.
Setelah berhasil memilih singkong yang baik kini anda tinggal mengupasnya hingga kulitnya tidak ada sama sekali. Barulah setelah itu anda potong potong singkong tadi dengan ukuran yang tipis tipis.

Cara pemotongan singkong untuk di jadikan keripik

Memang gampang gampang susah, jika terlalu tebal maka akan menajadi keras saat matang, namun jika terlalu tipis akan gosong saat di goreng. Nah, untuk itu anda perlu menggunakan alat pemotong keripik. Alat ini seperti alat gosok es batu. Namun ada pula yang lebih cangih. Namun kali ini anda bisa gunakan alat sederhana tersebut yang bisa anda dapatkan di toko toko atau di pasar tradisional.

Cara Penggorengan Keripik Singkong

Setelah singkong di potong potong barulah kita masukkan di dalam ember untuk di cuci hingga bersih, anda bisa mencampurkan dengan kapur sirih saat mencuci atau di rendam beberapa menit. Tujuannya agar menghasilkan keripik singkong yang tidak keras.
Baru setelah di rendam dengan air kapur sirih kita cuci hingga bersih dengan air mengalir. Setelah semuanya siap barulah kita beri bumbu seperti tumbukan bawang putih dan garam. Rendam beberapa menit angkat dan kita masukkan ke penggorengan.
Owiya untuk cara penggorengannya kita gunakan dua tempat penggorengan, pertama kita goreng di wajan atau tempat penggorengan dengan api sedang hingga setengah matang, barulah setelah itu kita angkat dan kita masukkan ke dalam penggorengan ke dua dengan minyak yang panas hingga matang sempurna, ingat jangan sampai gosong. Nah jadilah keripik singkong curah yang enak, satu hal lagi anda bisa mencampurkan dengan bumbu bumbu kesukaan anda.

Jual Keripik 082234461406

grosir keripik pare
Untuk anda yang ingin menikmati sajian keripik yang lainnya khusunya keripik sayuran kami juga menjual keripik sayuran yang sehat dan juga enak yaitu keripik pare, keripik terong, keripik bayam. Untuk harga yang kami tawarkan sangat terjangkau. Nikmati cemilan keripik sehat dan juga enak karena terbuat dari sayuran yang sehat dan memiliki manfaat banyak.
Untuk info dan pemesanan anda bisa menghubungi kami di wa/sms 082234461406